Senin, 24 Oktober 2011

Me Watching Proposal Daisakusen



ANNYUNGHASE...YO!!

Buat yang penggemar J-Dorama, pasti udah pada tau dorama ini. Secara, ini dorama ditayangin tahun 2007. Jadi, gue na aja yang telat baru nonton sekarang. Haha..

Tapi, biarin. :p Mana tau aja masih ada yang belom tau dorama ini. :3 Biasanya orang-orang ini adalah kaum-kaum biasa yang masih asing ama Jepang-Jepangan. Beberapa di antaranya mungkin juga temen-temen gue, yang saat ini lagi mengandrungi boyband Indonesia. Jadi kemungkinan besar masih belom tau dorama ini. (kalo pun tau, pura-pura ngga tau ajee.. :3)

And here goes..

Pernahkah lo semua, memendam rasa terhadap orang yang lo sayang selama bertahun-tahun tanpa pernah berani menyatakannya??

Inilah yang tengah dialami oleh Iwase Ken (Yamashita Tomohisa), seorang pemuda yang jatuh cinta pada sahabatnya sejak kecil, Rei Yoshida (Nagasawa Masami). Sayangnya, si Ken yang berwajah cukup ganteng ini baru menyesali ketidakberaniannya saat hari pernikahan Rei dengan Tetsuya Tada (Fujiki Naohito).

Ditengah dilema dahsyat yang tengah melanda sanubari Ken (lebai mode), tiba-tiba saja seorang Yosei alias Peri (Mikami Hiroshi) penghuni Gereja muncul. Peri ini mengatakan bahwa ia akan memberikan Ken kesempatan sekali lagi, untuk merubah kehidupan cintanya. Caranya, Ken akan dikirim kembali ke masa lalu. Saat foto yang sedang ditayangkan pada slide show diambil. Sebagai imbalannya, Peri itu akan memakan satu jenis makanan dari piring Ken. Agar bisa kembali, ia menyuruh Ken berpose sambil menyebutkan kata "Haleluya, chance!!".

Maka, dimulailah perjuangan Ken untuk memenangkan hati Rei. Ia bersama sahabat-sahabat ajaibnya, Eri Oku (Nana Eikura), Enokido Mikio (Yuta Hiraoka), dan juga Hisashi Tsurumi (Gaku Hamada) yang sebenernya nggak mengerti dengan apa yang Ken perbuat, mencoba menemukan hal yang dulu tak pernah Ken lakukan dan pahami.




Unsur tarik dari dorama ini menurut gue (selaen karena yang maen ganteng :3), terletak pada alurnya yang padat, nggak bertele-tele, dan tentu aja nggak ngebosenin. Kemaren pas gue tonton episode 1, gue langsung tertarik untuk mengikuti jalan ceritanya sampai habis. Namun, karena nggak keburu gue terpaksa rehat di episode 5.

Dorama ini hanya ada 11 episode dan 1 episode spesial. Walaupun gue belom nonton sampe abis, tapi gue bisa memprediksikan kalo endingnya bakal bersifat opening. Alias anti klimaks. Karena emang begitu lah ciri khas dari dorama Jepang itu sendiri. 

Buat yang terbiasa nonton drama Korea atau Taiwan yang memiliki akhir cerita jelas, mungkin akan merasa sedikit kecewa. Seperti yang tampak dalam beberapa review yang gue baca. Sebenernya, gue rada males baca review. Soalnya, ada yang malah menceritakan dari awal sampe endingnya kayak gimana. Dan ini bisa sangat mengurangi mood gue buat nonton kelanjutannya. Sori, tapi gue sangat menghindari spoiler. x3

Yang mau download OSTnya bisa dimari : Chiisa na Koi no Uta, Ashita hareru kana. Dan yang mau liat liriknya bisa dimari : chiisana koi no uta, ashita harerukana. Sebenernya, gue nyari lagu Chiisa na Koi no Uta yang versi Yamappi. Tapi, gak ketemu. (T^T)

Terakhir, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari dorama ini. Bukannya males nyebutinnya, tapi mendingan lo nonton sendiri aja kalo mau tau (Ah, Alibi!!!! *ditimpuk mouse*) Namun, ada sebuah quote yang sangat nendang menurut gue. Gue yakin buat yang udah nonton pasti tau quote mana yang gue maksud.


Yaaap, kata-kata yang disampaikan oleh Ojiisan (kakeknya Rei) kepada Ken saat hendak pulang (ada di episode 5)

You will regret it, you know?! If you keep on thinking that tomorrow's always gonna come the you'll always be in pain. If you put things for tomorrow, you're stupid!!

0 komentar on "Me Watching Proposal Daisakusen"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates