Kamis, 20 Oktober 2011

OPENING of Cizuphian Dream (Part 1)


Gue percaya, setiap orang punya mimpi yang pengen diwujudin. Gue pun demikian. Selaku orang yang konsisten dengan ketidakstabilan moodnya, gue memiliki cita-cita yang berubah-ubah.

Gue pernah kepengen jadi Fotografer, dan keinginan itu muncul waktu gue lagi dalam perjalanan menuju puncak. Ngeliat bukit-bukit yang hijau, pohon-pohon yang teduh, langit yang selalu biru namun gak pernah sama keindahannya, orang-orang yang lagi mandi di kali (lho?) membuat gue ingin mengabadikan setiap kekaguman gue terhadap alam dalam bentuk yang nyata. Tapi, kemudian keinginan itu menguap begitu saja.

Terutama semenjak gue tau, betapa mahalnya kamera SLR itu.



Lalu kemarin, saat gue menjenguk nyokap di salah satu rumah sakit. Mata gue sempet terpaku pada mini market yang terdapat di dalamnya. Gue tersenyum, teringat kalo gue pernah juga kepingin membuka mini market. Dan keinginan ini muncul, saat gue nonton film. Kalian tau kan, tipe-tipe mini market di luar negeri dimana pemiliknya lah yang menjaga dan mengelola sendiri?? Itu tampak keren bagi gue, saat itu.

Lain lagi, pas gue SMP. Gue sangat menyukai Biologi dan dunia kesehatan. Tanpa memikirkan lagi betapa (sebenernya) mahal biaya kuliah kedokteran itu, gue lantas bercita-cita menjadi Dokter. Dokter itu keren, pahlawan medis. Dan gue makin mengagumi profesi Dokter saat nonton acara Kedokteran luar negeri (gue lupa nama acaranya) di Metro TV.

Gue membawa cita-cita mulia gue itu hingga ke bangku SMA. Hingga akhirnya, gue bertemu ama yang namanya pelajaran kimia. Gue sama sekali nggak ngerti sebenernya kimia itu ngebahas apaan, selaen oksidasi reduksi dan lambang unsur-unsur kimia. Asli, gue bloon banget menyangkut urusan kimia. Yang gue tau cuma nyampur-nyampurin cairan biar berubah warna, tapi nggak tau itu cairan disebut apa. Rekor paling top gue tau lambang unsur kimia buat asam sulfat, yaitu H2SO4. Laennya, gue cuma bisa mengandalkan uluran tangan teman-teman gue yang ngasih contekan.

Gue banting stir, pas penjurusan gue masukin pilihan IPS ama IPB (kelas Bahasa, yang sekarang keberadaannya telah punah di SMA gue). Sebenernya, gue masuk dua-duanya. Tapi kata wali kelas, gue lebih berbakat di bidang bahasa (gak tau ya, dia cuma nyenengin gue doank apa nggak). Maka masuklah gue ke kelas Bahasa, bersamaan dengan gugurnya cita-cita gue jadi Dokter.


Gue pernah pengen jadi Detektif. Alasannya, karena gue suka baca Conan. Dan menurut gue, memecahkan misteri itu sesuatu yang menantang. Tapi, lagi-lagi nggak jadi karena IQ gue yang nggak sebanding ama Aoyama Gosho, sang mangaka.


Dan gue pernah kepengen jadi designer baju, psikolog, sampai kriminolog.

Diantara sekian banyak cita-cita yang patah tumbuh hilang berganti (asiiik), gue punya dua cita-cita yang menetap dari kecil. Pertama, gue pengen jadi penyanyi yang bisa maen gitar. Tapi, gue sadar kapasitas suara gue. Makanya, gue nggak muluk-muluk. Gue cukup jadi penyanyi buat diri gue sendiri aja. Dan masalah gitar, gue juga belom bisa maen gitar. Tapi, gue berkeinginan untuk ambil kursus gitar dalam waktu dekat. :3

Cita-cita kedua gue, adalah menjadi penulis. Penulis apa?? Dulu, gue kepengen jadi penulis karena penulis itu keren. Ia menginspirasi banyak orang dengan karya tulisannya. Namun beberapa pandangan yang salah, menghambat langkah gue cukup lama. Gue terlalu sibuk memikirkan hal yang belum waktunya dipikirkan, kayak misalnya : nanti kalo novel gue udah selesai, bakal kirim ke penerbit yang mana? Kira-kira laku nggak, ya? Temanya udah oke belom,ya? Dan sebagainya.

Padahal novelnya aja nggak kelar-kelar.

Sekarang, gue mau bersikap sedikit santai. Gue nggak akan memikirkan hal-hal itu dulu. Gue mau fokus ke bagaimana gue bisa menyelesaikan novel gue itu. Mengingat kadar kemalasan gue yang cukup tinggi, ini bukan sesuatu yang mudah ditembus.

Tapi, gue udah membulatkan tekad gue yang sebelomnya kotak. Gue harus merealisasikan mimpi-mimpi gue. Satu per satu.

Jya, Ganbarimasu!!



0 komentar on "OPENING of Cizuphian Dream (Part 1)"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates