Selasa, 06 Desember 2011

Cara Menghadapi Masalah Yang Kayak Pita Kusut


Jujur aje, sebenernya gue lagi sibuk.

Tapi gue sengaja menyempatkan diri buat posting, karena ini penting!! Jadi, gue mau membahas tentang cara menghadapi masalah yang njelimet kayak pita printer kusut.

Sebagai seorang administrator eksekutip kelas ekonomi, gue paham betul betapa kerjaan dan tugas-tugas yang sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari itu dapat menimbulkan stress. Kerjaan numpuk, tiap hari makin banyak, nggak ada waktu buat santai, ujung-ujungnya jadi stress.

Beruntung kalo cuma stress, kalo sampe gila apa ngga bahaya??

Lalu, bagaimana cara menghadapinya??

Mula-mula, kita harus memahami bentuk permasalahan terlebih dulu. Lalu mencoba menyederhanakannya. Gue ambil contoh, printer gue mendadak gak nyata. Setelah gue perhatikan, ternyata pitanya macet. Dia nggak mau muter, men. Gue pun mencopot pita dari printernya untuk melihat apa yang terjadi dengan pita ini. Dan... bener dugaan gue, pitanya KUSUT men!! Dia kusut di dalam!!!


Setelah mengetahui akar permasalahannya, penting buat kita untuk tetap tenang. Contoh lagi. Pas gue buka itu pita yang kusut, ternyata ada benang yang ngeberudul. Pas gue mau cabut puteran pitanya, pitanya ikutan ngeberudul.  Lu bayangin deh, kalo gue panik apa bisa gue ngelurusin lagi itu pita kusut??! Nggak bisa, men!! Yang ada malah makin kusut. Gue kalem aja, itu pita masih kusut. 

Jadi, tenanglah!! Semua pasti ada jalan keluarnya!! (optimis ala pemaen sinetron). Yang penting pelan-pelan, nyoba untuk meluruskan sedikit demi sedikit bagian yang kusut. Tetaplah berusaha rileks.


Kalo masih kusut juga itu pitanya, kita coba cara laen men!! Ganti pitanya dengan pita baru. Setelah itu, biarkan ide-ide di otak kalian muncul sendiri. Mulai dari cara nutup tempat pitanya, cara pasang lagi di printernya, biarkan otak kalian yang bekerja. Percaya deh, kalian bisa menyelesaikan masalah sekusut apa pun, kalo kalian mau.


Eniwei, gimana dengan kerjaan yang terlanjur menumpuk lantaran pita printernya kusut??! Satu kata, men. Jangan ditunda, lagi! Dilarang keras posting blog, kalo kerjaan belom selesai!! *ditabok* Sebab semakin lama ditunda, semakin kita males ngerjainnya. Ini hukum alam semesta, yang udah ada sejak beribu-ribu abad lamanya.


Alih-alih bikin perumpamaan, sebenernya masalah gue emang pita printer kusut. Dan kerjaan numpuk itu juga lagi gue alamin sekarang. Jadi sebelom gue kena semprot bos gue, gue udahin dulu postingan gue kali ini. 


Ingat!! Mencari akar permasalahan, keep calm, pelan-pelan meluruskan masalahnya, jangan menunda, dan percaya lo bisa!!


Salam pizzcox selalu!!








0 komentar on "Cara Menghadapi Masalah Yang Kayak Pita Kusut"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates