Jumat, 30 Desember 2011

Try Something New : Fiksiana


Hari ini, gue membuat keputusan penting.. (ngok!) Gue mau daftar jadi member kompasiana!!!! *gaya bener gak tuh?* Sebenernya sih mau daftarnya udah lama. Cuma ya gitu deh... Malu-malu kucing garong. Wakwakwakwaw..


Nah, kompasiana sendiri adalah wadah kreativitas dari Kompas.com untuk orang-orang yang suka berbagi info, karya, dan semacemnya dalam bentuk tulisan, gambar, ataupun rekaman audio dan video. Syarat dan ketentuan lebih lanjut, bisa emen omen sekalian liat di mari.


Kenapa akhirnya gue memutuskan buat daftar di situs keren tersebut?? Mau tau jawabannya?? Mau tau?? (ngok! banyak gaya lo!!) *ditabok pake laptop*


Soalnya, gue pengen tulisan gue dikomentarin men.. Ini semacem langkah penting, buat orang-orang yang suka nulis kayak gue. Dengan mendapat komentar dari orang lain, kita jadi tau dimana letak kekurangan kita. Tjieee.. Ini mirip sama pepatah "Semua mata dapat melihat. Tapi tak melihat, mata itu sendiri" Kita butuh orang lain untuk menilai.


Lagian,sapa suruh tulisan gue yang di mari jarang ada yang komen. Kan gue jadi geregetan.. Geregetan jadinya geregetan, apa yang harus kulakukan?? Uwooo.. Uwooo... =___= 


Jadi, begitulah alasannya...


Ngomong-ngomong, gue menemukan sesuatu yang menarik dari karya-karya para kompasianer yang pernah gue baca. Rata-rata fiksi yang jadi highlight di situ adalah fiksi yang mengusung tema yang agak suram. Alias gloomy. Gue nggak tau apakah alasannya karena para kompasianer itu rata-rata sudah berumur dan menyukai tema-tema yang tidak biasa.


Atau mungkin karena mereka sudah terlalu bosan dengan tema cerita yang ada.Who knows?? 


Ngomong-ngomong, berkat kompasiana gue menyadari satu hal. Bahwa gue menemukan istilah yang lebih cocok untuk mimpi gue ini. Gue pengen jadi 'Tukang cerita' aja. Gue sadar kalo tulisan-tulisan gue ini, masih belom ada bagus-bagusnya. Gue nggak ngerti sastra itu apa. Kosakata gue dikit. Bahasa gue serampangan. Lengkaplah sudah... ancurnya.


Tapi, gue suka bercerita. Gue suka mengkhayal dan memikirkan berbagai macam karakter dalam khayalan gue. Gue suka membayangkan kejadian-kejadian yang harus mereka hadapi. Dan sebagainya. Dengan begini, masalah para sastrawan juga terselesaikan. Mereka nggak perlu memikirkan apakah genre tulisan yang beredar sekarang, layak disebut sastra atau ngga.


Khusus tulisan gue, gue bisa jawab bukan. Karya gue bukan sastra. Ini hanya sebuah cerita, yang datangnya dari khayalan gue, lalu gue ketik. That's it.


Semua senang, semua menang. Akhir cerita yang indah bukan?!! :D


**Buat yang mau tau postingan gue di kompasiana bisa ditengok (ditengok?? ngok!) di mari. :D

0 komentar on "Try Something New : Fiksiana"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates