Kamis, 05 Januari 2012

Cerita Dibalik S3O Contest


Mungkin ini terkesan nekat, bagi seorang blogger pemula kayak gue untuk mengikuti sebuah kontes SEO. Secara, gue aja nggak ngerti seluk beluk SEO itu kayak gimana. Gue cuma tau SEO contest itu, pokoknya kalo diketik keywordnya di Search Engine websitenya bakal nongol di hasil penelusuran.

Dan kemungkinan blog gue untuk memenangkan kontes ini juga, sangat sangat kecil. Tadi gue abis kunjungan ke 30 blog sesama peserta S3O Contest. Men, blog blog mereka itu udah punya peringkat yang tinggi di alexa. Mereka juga udah ahli di bidang SEO. Blog gue kalo dibandingin ama website mereka itu ibarat semut yang saingan ama gajah. Beda jauh, men!!

Tapi, nggak ada salahnya kan mencoba??

Selalu hal itu yang gue tanamkan dalam pikiran gue, setiap kali gue mau mencoba sesuatu hal yang baru. Yaah, seenggaknya dari sini gue bisa punya pengalaman, ilmu dan mungkin temen yang baru. Tapi gue juga nggak memungkiri kalo gue kepengen hadiahnya, men.. Lumayan, kalo menang "Posting Terfavorit" bisa dapet 10 juta. :3 Dan duitnya bisa dipake buat ngelunasin utang-utang keluarga, akibat musibah yang terjadi beberapa bulan silam. 

Karena gue masih pemula dan blog gue juga cuma semut, maka gue perlu bekerja lebih keras dari mereka yang webnya udah raksasa. Untuk itu, gue lalu memutuskan untuk mengunjungi web setiap peserta yang gue temui dan meninggalkan komentar yang isinya : "Mohon kunjungan baliknya ^^".


Awalnya gue nyoba buat submit ke u.report nya viva news. Tapi kayaknya gak lolos seleksi. T^T Mungkin mereka emang nggak meloloskan postingan yang berbau-bau iklan. Kenapa? Karena bau amis. ITU IKAN, WOI!!! =__=

Gue nggak yakin sih, mereka bakal kunjungin gue balik dan ninggalin komennya di blog semut gue ini. Beberapa malah ada yang nggak mengijinkan pembacanya untuk komen di artikel mereka. Tapi, seenggaknya kemungkinan itu tetep ada. Barusan gue ngecek, beberapa orang baik hati udah mulai berkunjung balik ke blog gue. Yes, it works!! Dan yang terpenting langkah ini lebih baik, ketimbang gue cuma diam dan pasrah. Udah cuma semut, males pula.. You Hopeless!! Go to the Sea!! *kemudian ngambang*

Target gue sih, sampe akhir Januari postingan Acer Aspire S3 gue bisa dapet 75 view dan 30 Comment. ^^ Muluk ngga, ya?? Well, kita liat aja.. :3


Bersambung....


2 komentar on "Cerita Dibalik S3O Contest"

Marisa Agustina on 8 Januari 2012 18.02 mengatakan...

saya juga pernah nekat ikutan kontes nulis semi SEO, semi loh padahal ... tapi ya begitulah cuman modal nekat dan melakukan beberapa tips dasar aja akhirnya : boro-boro nongol di google! haha ... but at least i try lah :))

sukses ya..

Cizu Chan on 8 Januari 2012 18.29 mengatakan...

@Ka Marisa : Hehehe, iya.. Susah ya, biar muncul di SEO. ^^ Namanya juga coba-coba. Ya,ngga ka.. :3

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates