Selasa, 31 Januari 2012

Horeee, Gue Dapet Buku!!! \(^o^)/


Sekitar pertengahan Januari lalu, ya emang pertengahan sih soalnya pas tanggal 15 Januari. Jadi tanggal segitu tuh, gue ikutan kuis yang diadain sama Mba Truly untuk memenangkan 6 buah buku...jika beruntung. Gue pikir nggak ada salahnya nyoba ikutan. Lumayan buat nambah-nambahin buku di Reading Challenge (pameer terus ya, kan mentang-mentang ikutan Reading Challenge. :3) gue. 


Setelah menguras otak gue, hingga kayaknya otak gue kehilangan bobotnya sebanyak 0,5 gram (padahal katanya berat otak manusia normal 1300 gram. Mampuslah gue, mungkin di akhir hayat gue nanti gue udah nggak punya otak karena abis dipake)** gue pun berhasil menyusun kata-kata yang gue rasa sesuai dengan kriteria lomba tersebut.


Jadi, persyaratan lombanya adalah sebagai berikut : 


Syaratnya mudah kok!! Andai kalian adalah PERI BUKU, peri yang bertugas membagikan buku-buku di Kerajaan Buku seperti Mbak Endah, Mas Dyan P, Jeng Ditta Sekar Cempaka, Jeng Putri, Jeng Imelda, Kang Fan Fan, Mas Yudhi Herwibowo, Jeng Nita Taufik, Jeng Lulu Fitri R, Salahuddin masih banyak lagi yang tidak bisa disebut satu per satu namanya tapi selalu mendapatkan hormat dari ORDO BUNTELAN, bagaimana kalian menjalankan tugas.
Dan jawaban gue begini : 

Jika saya jadi Peri buku, maka nama saya pastilah Tinkerbook. ^^b

Sebagai peri buku pemula, saya perlu mengamati bagaimana peri buku senior (Kak Truly) bertugas saat membagikan buntelannya kepada kutu buku-kutu buku baik hati.

Di kerajaan kami, yaitu kerajaan buku, semua orang sangat suka membaca buku.

Namun, beberapa dari mereka tidak punya cukup uang untuk membelinya. Ditambah lagi, ada penyihir jahat yang selalu merampas koleksi buku dari para kutu buku. Penyihir itu ingin membuat orang-orang di kerajaan ini berhenti membaca buku dan menjadi bodoh. Sehingga ia bisa menguasai kerajaan ini dengan mudah.

Karena itu lah raja menugaskan kami, para peri buku untuk menyebarkan buntelan ini ke seluruh negeri dan mengusir penyihir jahat itu.

Setiap peri memiliki cara sendiri dalam membagikan buntelan, begitu juga dengan saya. Mula-mula saya melihat daftar keinginan dari para kutu buku melalui website kerajaan. IT kerajaan kami telah mendata nama dari setiap kutu buku beserta judul buku yang ingin mereka baca. Biasanya kutu buku yang menarik perhatian saya adalah kutu buku yang sering mereview buku, rajin merekomendasikan buku untuk temannya, juga senang meminjamkan koleksi buku miliknya.

Setelah menemukan kutu buku yang sesuai kriteria, saya kemudian menyiapkan buntelan berisi buku yang diinginkannya. Kerajaan kami, sesungguhnya memiliki peri-peri yang bertugas di bagian logistic (bagian pengiriman). Namun karena jumlahnya terbatas, terkadang kami ikut membantu pengiriman buntelan juga. Ini menyenangkan, karena bisa melihat pemandangan di seluruh negeri. Tapi bisa juga menakutkan, karena bisa bertemu penyihir jahat dimana saja.

Penyihir jahat itu adalah penyihir yang sangat kuat, tapi juga sangat bodoh. Ia selalu melupakan mantra sihir miliknya. Maka jika bertemu dengannya, ketika ia hendak membuka buku panduan sihir miliknya saya langsung membacakan mantra “jeng jeng, ketipak ketipuk, dug dug duar, toret toret”untuk membuat ia menari-nari tanpa henti. Mantra ini hanya mampu bertahan 30 menit, jadi selama mantra itu bekerja saya harus bergegas menyelesaikan tugas saya mengirim buntelan untuk kutu buku terpilih tadi.

Melihat senyum yang mengembang dari kutu buku ketika mereka menerima buntelan, rasanya semua lelah menjadi sirna. Saya kira, tak hanya peri yang memiliki sihir tapi mereka juga. Senyum mereka mengandung sihir yang mampu menimbulkan perasaan bahagia bagi kami, para peri buku.

Ngayal jadi peri dalam rangka ikutan kuis yang disponsori oleh : Mizan, Qanita, Esensi, Atria, & Matahati.

Dan jeng jeng jeng, ketika pengumuman tiba... ternyata gue dapet juara hiburan dan berhak memilih 2 buku esensi dan 1 buku kembar. Dan gue memilih buku-buku ini :

1) Hasrat (Anita Nair)
2) Cerita dalam keheningan (Zara Zettira)
3) Pembalasan yang manis (Jo Barrett)

Satu hal yang paling menggembirakan buat gue adalah buku Jo Barrett itu adalah buku yang dulu pengen gue beli, tapi karena gue lupa judulnya gue nggak beli-beli sampe sekarang. Haha.. 

Kalo ditanya kenapa gue milih buku-buku itu, mungkin alasannya adalah : Hasrat adalah buku yang ditulis (kayaknya sih, CMIIW) oleh orang India, gue belom pernah baca novel India sebelumnya jadi gue mau coba; Cerita dalam keheningan, punya judul asli Every Silence has A Story. Dari judulnya aja udah keren apalagi buku ini ditulis oleh Zara Zettira, seorang penulis Indonesia yang terkenal di luar negeri; untuk buku Jo Barret sendiri gue pilih karena gue emang suka ama sinopsisnya. Cerita tentang bales dendam ke mantan yang dibumbui unsur-unsur komedi thriller, kedengeran rame kan??!

Setelah gue baca habis semua buku itu, gue janji akan menulis reviewnya di blog ini.. Emang disuruh, sih.. Haha, tapi gue emang berniat menulis beberapa review dari buku-buku yang gue baca (yang boleh beli kemaren). Cuma ngga tau kapan. Masalahnya buku-buku itu belom ada yang gue sentuh.. =__=

Kalo hasrat membeli buku gue itu bisa menambah berat badan, gue yakin sekarang bentuk badan gue udah mirip ama sumo.. 

**gue cuma bercanda waktu bilang otak gue menyusut, karena gue pake mikir.. :P Kalo emen omen pengen tau detil tentang penyusutan otak, kalian bisa baca infonya di sini.

0 komentar on "Horeee, Gue Dapet Buku!!! \(^o^)/"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates