Kamis, 19 Januari 2012

Ini Bukan Kejutan Ultah, Tapi Tetep Seru!!



Tanggal 30 Oktober tahun lalu, bisa dibilang adalah salah satu hari yang menyedihkan buat saya. Biasanya, kalau lagi ulang tahun kita pasti merayakannya bersama teman-teman, keluarga, atau pacar. Dan biasanya saya, walaupun hanya acara traktiran kecil-kecilan pasti melewatkan hari jadi saya bersama teman-teman.

Tapi tahun lalu berbeda. Jujur, saya bukanlah orang yang pandai mengakrabkan diri dengan banyak orang. Jadi teman dekat saya, hanya dua orang. Putri dan Ita. Kebetulan pada hari itu kedua teman saya ini ada jadwal nonton penampilan live SM*SH. Sementara, saya sendiri sedang mengikuti kontes Karaoke di acara Hot Event yang diselenggarakan oleh Komunitas Cosplay Indonesia. Jadi, kami nggak bisa ketemu satu sama lain. Untung masih ada saudara sepupunya Putri, Adam yang menemani saya meskipun saat menjelang siang ia harus pulang duluan.

Sebenernya saya nggak berharap banyak ketika itu. Saya hanya ingin mereka melihat saya dalam kontes itu. Walaupun pada akhirnya saya kalah, tapi setidaknya saya bisa terhibur dengan keberadaan mereka. Akhirnya hari itu saya merayakan ulang tahun sendirian. Langit yang mendung, seakan mendukung suasana agar makin galau.

Sempat terbersit di pikiran saya, kalau mereka mungkin lupa karena ada acara SM*SH tadi. Mungkin mereka juga sibuk, sehingga baru sempat mengucapkan selamat ketika malam tiba. Yang jelas, saya merasa sangat kecewa saat itu.

Selang seminggu kemudian, Putri mengajak saya untuk menginap. Tantenya pergi ke Bandung dan dia disuruh menjaga rumah itu. Karena nggak berani nginep sendirian, jadi dia minta ditemani. Adam juga ikutan nginep. Awalnya, saya nggak curiga ada apa-apa dengan acara nginep itu. Tapi, kemudian saya menyadari ada hal-hal janggal yang saya temui.

Pertama, saya melihat ada penampakan kado di kamar Putri sesaat sebelum pergi ke rumah Tantenya yang hanya berjarak beberapa meter. Tapi saya pikir mungkin itu punya orang lain. Biar bagaimana pun saya nggak mau GR duluan.

Lalu menjelang tengah malam, tiba-tiba Ita dan Adam ‘menghilang’ sesaat setelah saya pergi ke kamar mandi. Pas saya tanyain ke Putri, dia cuma jawab “Nggak tau, katanya mau ambil barang yang ketinggalan di rumah.”  Kecurigaan saya pun kembali muncul. Untuk ukuran waktu orang yang mengambil barang ketinggalan di rumah, 15 menit itu waktu yang cukup lama.

Tapi, yaudah lah.. Saya memutuskan untuk tetap cuek. Saya tidur-tiduran di kasur, sampai Putri nanya ke saya. “Eh, pake ini gimana cara ambil videonya sih??”

Dia pakai kamera saku waterproof dari luar negeri yang dikasih sama saudaranya. Bentuk kameranya mirip hape Nokia 6600. Setelah mengutak-atik beberapa saat, saya kemudian menjelaskan cara mengambil video pake kamera itu. Saya pun kembali tidur-tiduran.

Dan.. jeng jeng jeng..

Tiba-tiba Adam, Ita, dan Putri muncul bersamaan dengan dua potong kue kecil di tangan mereka.

The Cake, sesaat sebelum jadi korban orang-orang laper

Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun, lalu Putri bilang ke saya. "Siska, maaf ya sebenernya kita bukannya lupa sama hari Ulang tahun lo.. Sebenernya kita inget, cuma baru bisa bikin surprisenya sekarang. Maaf yaaaa"

Saya tersenyum. Saya nggak terkejut sama surprise ini, dan hari ulang tahun saya sudah berlalu. Tapi saya tersentuh dengan usaha mereka, walapun saya harus akui kalau teman-teman saya ini kurang ahli dalam hal bikin kejutan. Atau mungkin karena saya, yang orangnya curigaan.

Adam, Saya, Ita. Ita keliatan udah laper karena gak kedip ngeliatin kuenya.

Giliran saya yang makan!! Yess!!!
Kado yang saya terima saat itu, adalah sebuah gelas besar. Ide ini datang, karena saya suka minum kopi instan. Tapi bila diliat dari ukurannya, sebenarnya gelas itu gelas buat minum bir. =w=

Dua tahun yang lalu saya juga sempat dikasih 'kejutan' yang lagi-lagi nggak membuat saya terkejut. Ceritanya, Putri mau kasih kue dari belakang. Tapi pas lagi nyalain lilin, saya ngeliat dia. Dan saya panggil pula. Hmm.. kayaknya teman saya ini emang kurang ahli dalam hal bikin kejutan. 

Saya, Adam, Ega (adiknya Putri), dan Putri. 
Ngomong-ngomong soal kejutan, saya juga sering ikut bikin kejutan buat teman loh.. :D

Ini pas kasih surprise party buat Ka Mirna

Ka Mirna, Ka Isni, dan Ka Nadjel

Lagi makan kue pas Ultah Vincent

Kumpulan orang-orang narsis pas ultah Vincent

Dari ulang tahun saya yang kemarin, saya mempelajari sesuatu yang sangat penting. Kejutan, adalah sesuatu yang sangat manis. Tapi jangan anggap hari ulang tahun kita menjadi suram jika tidak ada kejutan yang kita terima. Yang namanya manusia, pasti suatu saat mereka bisa lupa juga. Begitu juga halnya suami istri yang mungkin tidak lagi saling mengucapkan selamat, seperti saat mereka pacaran dulu.

Terkadang, karena hal yang sepele kita lalu melupakan hal yang lebih besar. Persahabatan yang manis semacam ini tidak mungkin saya hancurkan, hanya karena perkara ulang tahun. 'Kejutan' ulang tahun saya yang kemarin, adalah kado terindah yang pernah saya terima selama hidup saya.

Ita dan Putri, terima kasih telah menjadi teman saya.. :)

**postingan ini diikutsertakan dalam lomba ekspresi seru di dBlogger.

4 komentar on "Ini Bukan Kejutan Ultah, Tapi Tetep Seru!!"

Arif Chasan on 20 Januari 2012 09.28 mengatakan...

ahahahak.. seru2 deh kalo udah ma temen ngerayain ultah.. XD

Akira Tsubasa on 23 Januari 2012 07.09 mengatakan...

Wow, wow, sugoii! ^^b

Cizu Chan on 25 Januari 2012 14.49 mengatakan...

@Arif : Iye.. Seru, kacau, berantakan, semua deh.. ^^

@Sisil : Hahaha.. Apanya neh yg sugoi?? ^^b

putzmoomoo on 23 Februari 2012 16.08 mengatakan...

baru baca tulisan yang ini (baru buka blog u lagi c. hho)
hikz, saya memang tidak pandai membuat kejutan T.T *NangisBerlinangAirMatadiKolongMejaKantor.

mav ya sis klo saat itu SM*SH jadi lebih penting dari u ;P

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates