Selasa, 10 Januari 2012

Reading Challenge 2012


Ada beberapa hal yang sedikit gue nggak mengerti dari diri gue. Dulu, gue suka banget baca buku. Dan biasanya, gue kalo udah baca buku itu anteng. Buku demi buku pun selesai dengan cepat. Tapi sekarang, gue kok lama banget baca bukunya. Beberapa buku di rumah gue, masih belom kesentuh dari semenjak mereka gue beli. Penjelasan yang paling masuk akal untuk saat ini, mungkin karena gue sekarang lebih suka nonton ketimbang baca.

Ini harus diubah. 

Hobi nontonnya tetep, tapi gue harus menyempatkan diri gue juga untuk baca. Minimal 1 buku setiap minggu. Sampe buku-buku yang di rumah gue, selesai semua gue baca. Dan ini harus dimulai malam ini juga!!! Oh, iya!! Gue lupa kalo drama Tokyo Dogs dan Smile Againnya masih belom abis gue tonton. Berarti abis itu aja deh. ^^ Pokoknya akhir minggu ini, gue udah harus selesai baca 1 buku.

FIGHTING!!!

Biar lebih seru berjuangnya, gue sengaja daftar ke goodreads dan ikutan 2012 Reading Challenge. Hohoho. Songong, ya kan??!! 

Sebagai targetnya, gue memilih angka 30 untuk jumlah buku yang harus gue baca selama tahun 2012 ini. Gue anggap angka ini lah paling masuk akal. Gue udah pernah bilang di postingan Revolusi Cizu, kalo gue mau menyisihkan uang untuk membeli setidaknya 2 buku setiap bulan.

Jadi, 2 x 12 = 24 buku setahun. Ditambah tumpukan buku gue yang di rumah, nyampe lah 30 buku. Hehe. Kalo bisa sih, lebih.. :3

Untuk seorang pemales moody kayak gue, tantangan semacem ini emang perlu. Ibarat kedelai, kudu dicambuk dulu. Ibarat kebo, kudu ditarik dulu idungnya. Ibarat gue, kudu ditereakin nyokap dulu baru mulai gerak. 

Jadi, begitulah.. Semoga taon 2012 ini, gue bisa bener-bener merenovasi hidup gue. :3

Jya ne~ ^^

12 komentar on "Reading Challenge 2012"

anasmcguire on 10 Januari 2012 12.58 mengatakan...

Aminnn, semoga tantangan membacanya kesampean..


http://apakah.blogdetik.com/2012/01/04/semua-karena-sandal-jepit/

Muhammad Fajar on 10 Januari 2012 13.03 mengatakan...

Ini anak pasti kutu buku nih... hahaha... Gue aja 1 buku 2 bulan belum tentu kelar... Wkwkwk

Cizu Chan on 10 Januari 2012 13.22 mengatakan...

@Ka Anas : ^^ Hehe, iya makasih. Moga2 aja dikasih rejeki lebih buat beli buku lebih. :3

@Fajar : Gue lebih layak disebut kutu kasur sebenernya.. ^^ Kalo kena kasur, susah ngelepasinnya. Hehe..

BERITA HARI INI on 10 Januari 2012 16.59 mengatakan...

mantap, semagat membacanya ya. aku kirain tadi waktu membaca yang punya blog cewek waduh mala cowok.

panritae on 10 Januari 2012 17.01 mengatakan...

hahahaha. ilmunya kali udah ngak sebanding lagi dengan isi bukunya???

Cizu Chan on 10 Januari 2012 22.59 mengatakan...

@berita dan panrita : ini satu orang kan yg punya?? ^^ Ilmu apaan?? Ilmu tidur??!! Huahaha
emang cewe qo, co darimana dah? =__=

khanifa on 12 Januari 2012 15.45 mengatakan...

"Ibarat kedelai, kudu dicambuk dulu"

keledai kali ye... :)

eh, lg ada challenge y? login dulu ah.. thx atas infonya

@re_here

Cizu Chan on 13 Januari 2012 07.19 mengatakan...

Muahahaha... Typo ka ^^ hadeeh, kaka sungguh teliti.. :3
Siip.. siip, semangat ka!!
Hehe, minta rekomen buku yg bagusnya juga ya...

Siamang on 13 Januari 2012 16.45 mengatakan...

wah, klo baca komik saya kuat 30 /2 hari heheehebatkan saya :D

Cizu Chan on 14 Januari 2012 07.20 mengatakan...

Wooow, sugee~ ^^ Manga apa, mai??
Gue dulu suka baca manga, tapi sekarang dah ga terlalu.. Hwhwhw

khanifa on 26 Januari 2012 09.00 mengatakan...

ngikutin Cizka, 30 buku untuk tahun ini. insya Allah :)

Cizu Chan on 27 Januari 2012 07.30 mengatakan...

@Ka Re : ah, buat Ka Re mah cetek 30 buku.. Hoho. :3 Semangat ka!! ^^

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates