Rabu, 04 Januari 2012

Revolusi Cizu


Bisa dibilang, nggak ada banyak hal yang gue capai di taon 2011. Tapi gue merasa cukup senang, karena beberapa bulan belakangan ini gue merasakan ada sedikit perubahan di dalam diri gue. Gue yang tadinya suka buang waktu berjam-jam hanya untuk twitteran, sekarang lebih suka nonton dorama atau baca sesuatu.


Gue juga mulai berani untuk mempublikasikan beberapa pemikiran gue, berani untuk mengikut-sertakan tulisan gue dalam beberapa project, dan berani untuk mengubah kebiasaan males gue. Oke, gue masih seorang pemalas. Itu udah mendarah-daging sejak lahir, jadi agak susah untuk diubah. Tapi, seenggaknya gue sekarang adalah pemalas moddy yang tengah mencoba untuk berkarya.


Di taon 2012 ini, ada banyak perubahan yang harus gue laksanakan. Mungkin agak lebai, karena gue menyebutnya 'Revolusi Cizu'. Biar keren, ya kan.. Perubahannya gue bikin list aja deg biar gampang liatnya. 


1) Tidur dan mandi lebih awal


Salah satu kebiasaan gue yang kudu diubah adalah, bengong kelamaan tiap abis pulang kerja. Mulai sekarang gue mesti biasain mandi sebelum jam 7 malem. Terus gue juga gak boleh tidur di atas jam 12 lagi. Ini penting, karena gue mulai melihat banyak garis-garis di bawah mata gue. Belom lingkaran item, yang bikin mata gue jadi kayak panda.


2) Mengurangi Minum Kopimix dan Menggantinya Dengan Susu Cokelat.


Tadinya gue suka sakau kalo gak minum kopimix. Ini seriusan. Gue mengalami apa yang disebut dengan "caffeine withdrawal". Awalnya gue cuek aja, tapi lama-lama lambung gue mulai ngerasain yang aneh-aneh. Awalnya kembung-kembung biasa, terus abis itu jadi suka mual. Nyokap gue langsung ngevonis kalo gue kena Maag. Otomatis, demi menjaga lambung, kebiasaan gue minum kopimix tiap pagi kudu diubah.


Awalnya gue bingung, soalnya gak mungkin gue berhenti ngopi. Gue cinta mati ama kopimix!! Jangan pisahkan, kami!!!! (ngok! mulai ngaco =__=) Tapi kemudian, nyokap gue beli susu cokelat terpopuler yang iklannya atlet-atlet cilik lagi olahraga. Saat itu, malem hari dan gue pengen minum yang anget-anget. Karena gue paginya udah minum kopimix, gak mungkin gue minum kopimix lagi. Tar makin parah addict gue ke kopimixnya. Lalu gue seduh lah si Susu Cokelat terpopuler itu. 


Besoknya, gue nyoba-nyoba gak minum kopimix dan menggantinya dengan minum susu cokelat terpopuler itu. Voila, caffeine withdrawal gue nggak muncul!! Sejak saat itu, gue pun jadi rajin minum susu. Sayang, susu harganya lebih mahal ketimbang kopimix. Jadi mesti sering ganti-gantian.. 


3) Lebih hemat dan mulai nabung


Eit!!! Walau judulnya lebih hemat, bukan berarti sekarang gue boros.. Oke, gue emang banyak kepengen ini itu yang butuh duit nggak sedikit. Tapi gue juga punya rem, dan tau mana yang harus diprioritaskan (ngok!). Udah gitu, gue juga nggak terlalu suka belanja. Paling gue cuma suka beli buku. Itu juga berapa bulan sekali belinya. Tunggu, ini hemat ama kere??!


=__= Bisa dibilang fussion dari keduanya. Karena gue kere, maka gue harus hemat. Dan taon ini, gue kudu lebih hemat lagi. Kalo taon kemaren gue suka foya-foya jajan di Indomaret tiap abis gajian atau makan Pizza, taon ini gue foya-foyanya kudu dikurangin. Dan gue udah bertekad, untuk menyisihkan gaji minimal seratus rebu tiap bulan untuk ditabung.


4) Menambah Skill : Daftar Kursus Gitar


Ini tuh bisa dibilang keinginan gue sejak zaman Majapahit (lebai mode). Sejak kecil gue udah suka dengan Gitar. Dan setiap orang yang jago maen gitar itu tampak keren, di mata gue. Taon kemaren gue nggak bisa daftar kursus, soalnya keuangan gue mepet. Taon ini, masih mepet sih. Cuma kalo nunggu keuangan gue longgar yang ada ntar gue nggak belajar belajar. 


Rencananya sih, untuk nutupin biaya kursus gue mau cari tambahan. Pengennya sih dari blog ini, gue bisa mengumpulkan receh-receh. Atau gue mencoba ngirim-ngirim fiksi ke majalah, siapa tau dimuat. Nah menyangkut soal ini, yang selanjutnya gue kudu lakuin adalah...


5) Nulis fiksi lebih rajin dari sebelomnya


Woooi, udah taon 2012!!! Resolusi 'Jadi Penulis'nya jangan cuma dijadiin pajangan!! Iyee, bos iyee.. =__= Gue juga bertekad taon ini, harus lebih rajin nulis fiksi. Minimal 2 cerpen, 5 flash fiction, dan 15 halaman (untuk nopel yang udah terkatung-katung sejak taon 2008) setiap bulannya.


Gue nggak tau, apakah gue sanggup apa nggak. Secara gue moody'an parah. Hikz.. Tapi, namanya juga perubahan. Harus strict ama diri sendiri. Paling nggak, gue harus usaha dulu untuk lebih banyak nulis fiksi.


6) Lebih memperluas wawasan


Ini juga salah satu hal penting yang kudu gue lakuin di taon 2012. Gue harus banyak nonton sebanyak mungkin drama dan pilem. Terus gue juga harus banyak baca buku-buku bagus. Mungkin, gue juga harus menyisihkan uang gue untuk beli buku. Seenggaknya 70 ribu tiap bulan. Ini cukup untuk beli dua buku berukuran sedang, atau satu buku yang tebal.


Sebenernya gue sih pengennya jadi anggota Perpustakaan Jakbar. Cuma setau gue, perpus nggak ada yang buka pas weekend. Sedangkan gue punya waktu cuma hari Minggu aja. =__=


Kayaknya, segitu dulu aja revolusinya.. Entar kalo kebanyakan, guenya juga yang engap. Hwhwhwhw.. :3 Yaudah, segini dulu juga postingan guenya. 


matta ne.. ^^

0 komentar on "Revolusi Cizu"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates