Selasa, 03 Januari 2012

Tulisan Gue Ada Di Buku Dear Mama Ke-3!!!!


Gue nggak tau mau bilang apaan soal ini.. Yang jelas gue seneng karena ternyata tulisan gue yang sebenernya rada absurd itu bisa terpilih untuk jadi salah satu kontributor di Buku Dear Mama yang ke-3. u,u


Buat yang masih asing dengan apa itu Buku Dear Mama, gue mau menjelaskan sedikit di sini. Sejak awal kiprahnya di dunia Self publishing, Nulisbuku sering mengadakan proyek-proyek sosial berupa buku, yang berisi tulisan keroyokan dari berbagai macam jenis manusia di Indonesia. Nama projectnya adalah #Dearbooksproject. Nah, hasil dari penjualan buku tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Sosial yang berbeda-beda. Sebenernya gue udah cukup sering liat project mereka, tapi baru berani untuk ikutan pada saat Dear Mama Project diselenggarakan.


Tulisan seperti apa sih yang gue kirimkan ke Admin #Dearbooksproject ?? Hoho. :3 Cekidot..



YOUR HOPE, IS MY DUTY

Dear Mama.

Saya tau, saya ini sudah tidak kecil lagi untuk terus menerus diurusi. Dan semestinya, saya lah yang mengurus semua keperluan saya sendiri.

Saya paham, mama cape. Karena itu, mama selalu ngomel-ngomel jika melihat anak-anaknya bermalas-malasan. Saya mengerti, mama butuh istirahat. Terutama sejak mama keluar dari rumah sakit beberapa waktu silam.

Saya juga menyadari, bila saya ini suka mengacuhkan mama. Entah berapa kali, mama mengeluh bahwa saya jauh lebih memperhatikan Blackberry milik saya ketimbang mama.
Tapi dibalik semua kecuekan saya, dibalik semua kemalasan saya, jauh di dasar lubuk hati ini, saya juga masih menyimpan semua harapan mama.

Saya masih ingat, mama ingin saya menikah di gedung. Walau tidak mewah, tapi cukup mengesankan untuk dikenang. Mama ingin sekali melihat saya menjadi pengantin yang cantik. Dimana mama juga papa, duduk berdampingan dengan saya dan pasangan pengantin saya di kursi pelaminan.

Saya juga selalu ingat, mama ingin memiliki rumah sendiri. Walau tidak besar, tapi cukup nyaman untuk ditinggali. Jadi tidak perlu pusing lagi tiap bulannya, memikirkan biaya kontrak rumah yang kian tahun kian mahal.

Saya juga tidak pernah lupa, mama ingin saya menjadi orang yang sukses. Entah sukses di bidang apa. Yang jelas, hidupnya tidak kesulitan seperti sekarang.

Jadi, mama..

Meski saya sering membuat mama marah. Meski saya terkadang tidak menurut pada mama. Meski saya sering terlihat bermalas-malasan.

Tapi pelan-pelan, saya sedang berusaha membangun harapan dan mimpi mama. Agar harapan itu tak hanya sekedar menjadi harapan, tapi juga kenyataan. Walau saya harus bekerja setiap hari karenanya, saya tidak merasa keberatan.

Mungkin apa yang saya lakukan ini, sama sekali tak dapat dibandingkan dengan perjuangan mama dulu. Tapi saya harap, suatu saat nanti saya dapat membahagiakan mama. Saya akan berusaha, mengerahkan segenap kemampuan yang saya miliki, agar jadi orang sukses. Lalu bisa membelikan rumah, untuk hari tua mama dan papa nanti.

Mama cukup jaga kesehatan saja. Nggak perlu pusingin soal biaya hidup atau besarnya hutang yang kita miliki. Biarkan itu menjadi urusan anak-anak mama dan juga papa.
Harapan mama, impian mama, adalah tujuan hidup saya.
Karena, saya sayang mama.

***

Masih banyak lagi tulisan 'unyu-unyu' lainnya, dari teman-teman kontributor Dear Mama. Jadi buruan diorder segera bukunya di SINI.. :3 Arigatou, minna. ^^

1 komentar on "Tulisan Gue Ada Di Buku Dear Mama Ke-3!!!!"

putzmoomoo on 23 Februari 2012 16.12 mengatakan...

*BRB *NyariTisu
hampir nangis gw.
tp inget kemaren gue abis nangis sesenggukkan. hha

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates