Rabu, 15 Februari 2012

(Day 1) LIFE is Hard, Isnt it?



“Kamu punya cita-cita ngga??” tanya kamu suatu hari padaku.

Aku hanya menggeleng. “Entah lah, aku tidak pernah memikirkannya..” jawabku singkat. Aku memang tidak mau ambil pusing dengan apa yang bakal terjadi dalam hidupku. Untuk bisa tetap hidup saja, itu sudah cukup merepotkan bagiku.

Tapi kemudian kamu menceramahiku panjang lebar.

"Kok bisa nggak tau, setiap orang itu harus memikirkan mau memiliki kehidupan yang seperti apa? Apa yang ingin dilakukannya hari ini, semua harus dipikirkan. Perlakukan hidupmu dengan baik, kalau kamu ingin hidup memperlakukanmu dengan baik juga,” katamu.

“Kalo kamu sendiri pengen jadi apa??”

“Pengantin.” jawabmu sambil tersipu-sipu. “Tapi kayaknya nggak mungkin..” sambungmu, yang entah kenapa mendengarnya membuatku merasa sedih.

“Kenapa nggak mungkin?!!”

“Aku kan baru 14 tahun.” ujarmu, seraya mengembangkan senyummu yang khas.

Saat itu, aku hanya mengangguk-angguk santai. Tak pernah terpikirkan bahwa hari ini akan datang begitu cepat. Hari dimana aku harus mengantarkanmu ke tempat peristirahatan terakhir. Aku sudah tahu saat pertama kali mengenalmu, suatu hari nanti kamu pasti akan pergi duluan meninggalkanku. Tapi tetap saja, air mata ini tak mau berhenti mengalir.

“Namamu siapa?”

“Dean. 16 tahun. Penderita kanker pankreas. Divonis mati 6 bulan lagi..”

“Ahahaha, memangnya harus begitu cara memperkenalkan dirinya?!! Namaku, Heidy. 16 tahun. Penderita XP, alergi sinar UV. Bisa mati kapan saja.”

Selama upacara pemakamanmu, aku terus memikirkan kata-katamu yang terakhir. Apa yang ingin aku lakukan, harusnya aku pikirkan sungguh-sungguh. Itu hanyalah hal sederhana. Melewati sisa hidupku untuk bermain bersamamu. Ironisnya, aku baru menyadari hal itu di saat kamu udah nggak ada lagi di dunia ini.

Derap langkah kaki seseorang menyadarkan aku dari lamunan. Ternyata itu adalah derap langkah milik kakak perempuanmu, Helena.

“Dean, bisa minta waktu sebentar?”

“Ya, tentu saja kak. Ada apa?”

Helena tampak mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya. Aku tersentak saat melihat benda yang dikeluarkannya, CD LIFE kesayanganmu.

“Heidy pernah meminta saya untuk menyerahkan ini padamu, jika suatu hari ia pergi. Dia berharap nanti kamu dapat sembuh, dan mengejar cita-citamu”

Aku tertegun. Helena pun pamit dan pergi bersama keluargamu yang lain. Sementara, aku masih gemetaran sambil memegang barang peninggalanmu. Kunyalakan discman, dan mulai mendengarkan lagunya.

Hi no ataru basho ni dete chizu wo hirogete miru kedo
I know... you know... mayoimichi mo shikata nai
I can change my life
Sugite kita hibi zenbu de ima no atashi nan da yo
Kantan ni ikanai kara ikite yukeru

Sekarang aku jadi sedikit mengerti kenapa kamu sangat menyukai lagu ini. Lagu ini memberiku semangat dan kekuatan baru tiap kali aku memutarnya. Aku jadi punya harapan untuk sembuh lagi. Kukirimkan sebuah pesan singkat untuk mamaku. Kalimat yang tidak pernah berani kuucapkan, karena aku tak ingin hidupku berakhir di tangan dokter.

Ma, kapan aku bisa dioperasi?!

Aku memandangi makammu sekali lagi. Aku janji akan sering mampir ke sini, jika aku punya kesempatan untuk hidup lebih panjang.

Selamat jalan, Heidy. Terima kasih, kini aku akan mulai memperlakukan hidupku dengan baik.

6 komentar on "(Day 1) LIFE is Hard, Isnt it?"

Akira Tsubasa on 15 Februari 2012 17.02 mengatakan...

Wah, mengharukan bgt!
Ini fiksi ya?
Tp ada lagu Life, that's my fav!
Arigatou~ ^^

Fey~ on 15 Februari 2012 18.39 mengatakan...

ih, kok merinding ya bacanya~ heheh
2 jempol buat kak cizu d^o^b

Cizu Chan on 16 Februari 2012 07.06 mengatakan...

@Sisil : Hehe, iya fiksi.. ^^ Makasih ya..

@Feyb : Hehehe, makasih ya fey. :D

Arief Yoshioka on 18 Februari 2012 08.32 mengatakan...

Fiksi tapi kelihatan Real ya, kalau dibaca, SUGOI!!!!

putzmoomoo on 23 Februari 2012 15.48 mengatakan...

keren.. keren.. hhaa..
anjiiir... nge-drop gw

Cizu Chan on 23 Februari 2012 16.00 mengatakan...

@Arief : Wah, makasih ya!! >.<

@Puthe : Ngedrop napa dah??! =..= Hehe, makasih ye buu.. :3

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates