Kamis, 23 Februari 2012

(Day 3) Kataomoi


Tak pernah kusangka sebelumnya, aku akan tergila-gila pada hal-hal tentang Jepang seperti ini. Ini sudah ketiga kalinya dalam tahun ini, aku menghadiri acara Japan Festival. Baik itu yang diselenggarakan oleh universitas, maupun oleh komunitas tertentu.

Aku membidikan kameraku, ke arah sekumpulan cosplayers yang menggunakan kostum Vocaloid. Mereka sangat atraktif, dengan warna-warna rambut yang menyala juga kostum yang cukup mirip dengan aslinya. Mereka penuh totalitas, kurasa.

Mendadak aku merasakan sebuah tepukan di pundakku. Aku menoleh, hingga kemudian aku tercengang saat melihat sosokmu.


“Woi, Bram!! Apa kabar??!” sapamu riang. Kamu sama sekali tidak berubah. Masih dengan penampilan cuek seperti biasanya.

“Eh, Melly!! Lo datang juga!!”

“Iya!! Hahaha.. Lo kan tau, dari dulu gue udah suka ama acara-acara kayak begini!!” sahutmu.


Aku hanya tersenyum simpul. Ya, aku tahu pasti akan hal itu. Bahkan karena kamu lah, sekarang aku pun jadi menyukai acara-acara ini.

Rambutmu sudah lebih panjang sedikit, ketimbang sewaktu SMA dulu. Dan yang pasti, kamu bertambah cantik sekarang. Aah, masa SMA.. Aku benar-benar merindukan saat itu.

“Eh, Mell!! Masih suka sama YUI, kan?!” tanyaku.

Kamu mengangguk cepat. “Masih, lagu favorit gue juga masih My Friend”

Kita lalu berbincang-bincang seputar universitas masing-masing. Walaupun kita mengambil jurusan yang sama yaitu bahasa Jepang, namun universitas kita sangat berjauhan. Sama seperti kita. Walaupun dulu selalu bersama-sama, namun entah mengapa hati kita sangat berjauhan.

Aku tidak pernah mampu untuk menggapainya, walaupun aku sangat ingin. Bahkan di saat kita sudah semakin dewasa seperti sekarang pun, aku masih tak sanggup untuk mengutarakan perasaanku. Aku takut, perasaanku ini justru membuatmu menjauh. Aku terlalu takut untuk mengusik kemurnian persahabatan kita. Karena aku telah mengetahui dengan jelas, siapa aku dari bayangan matamu.

“Eh, gue cabut duluan yaa.. Gue mau ke tempat lain lagi.” ujarku.

Tiap kali perasaan itu muncul, aku memutuskan untuk pergi. Karena tiap kali aku di dekatmu, perasaan itu kian meluap-luap. Bila terlalu lama bersamamu, aku takut aku tak bisa mengendalikannya lagi nanti.

Dalam perjalanan pulang, aku masih terus memikirkanmu. Sungguh menyakitkan rasanya, mengetahui bahwa kita ini bagaikan dua buah garis sejajar. Yang walau berdekatan, namun tak akan pernah menyatu. Kuputar lagu My Friend dari mp3 player untuk mengiringi perjalananku.

Suki dato wa ienakute
Sayonara mo ienakute
Otonani natta keredo


Mungkin biar kusimpan sendiri saja, perasaanku ini. Kunikmati sendiri. Jatuh cinta sendirian. Melly, andai saja kamu tahu. Bahwa di satu sisi, aku adalah sahabatmu. Namun di sisi lain, aku juga pengagum rahasiamu…

1 komentar on "(Day 3) Kataomoi"

putzmoomoo on 23 Februari 2012 15.53 mengatakan...

hahaha... berasa baca cerita sendiri. keren bu, jago banget emang lo nulis.

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates