Rabu, 29 Februari 2012

DONGENG : Putri Galau Dan Peri Exist


Gue yakin, kalian semua pasti udah pada tau dongeng tentang seorang putri yang dikurung di dalam menara oleh penyihir jahat. 

Nah, sekarang gue mau ngedongeng khusus buat kalian yang suka exist di internet. Yah, dongengnya kayak semacem Putri Rapunzel gitu.. Tapi lebih modern. Settingnya tahun 2012. Here we go..

Alkisah, di dalam sebuah apartemen mewah hiduplah seorang Putri yang namanya Putri. Bukan Putri Cinderella apalagi Putri yang ditukar. Namanya cuma Putri. Err.. Nggak pake 'cuma' juga. Pokoknya Putri, lah namanya. Dan dia lagi galau.


Putri memandangi pemandangan di bawahnya dari jendela apartemennya. Wajahnya terlihat sendu dan galau. Well, dia lagi kangen sama pacarnya. Tapi, dia nggak bisa kemana-mana. Dia terkurung di dalam apartemennya. Bukan karena dikutuk oleh penyihir jahat, melainkan karena dia dijadikan jaminan oleh keluarganya. Keluarganya belum bayar sewa apartemen bulan ini. Yaah, memang malang nasib Putri.

Tiba-tiba, ada cahaya yang berkelap-kelip dari langit. Sesaat kemudian, cahaya yang mirip bintang itu terlihat jatuh. Putri yang yakin bahwa cahaya itu adalah bintang jatuh, langsung membuat permohonan.

"Aku pengen mengunjungi teman-teman dan pacarku dan pengen jadi seleb tanpa harus meninggalkan apartemen ini, Yang terpenting, aku pengen nggak galau lagiiiii..." teriak Putri kencang-kencang.

Cahaya itu terlihat makin terang dan semakin lama semakin dekat dengan apartemen Putri. Putri yang kaget pun langsung menjerit. Ia mengira kiamat tahun 2012 sudah dimulai dan itu ada meteor yang akan menghancurkan seluruh apartemen Putri. Namun dugaannya tersebut salah. Ketika cahaya itu akhirnya menabrak jendela Putri, yang nampak kemudian hanyalah seorang anak kecil dengan sebuah sayap. Seorang peri!!!

"Wooi, bukain jendelanya woii!!" peri itu menggedor-gedor jendela. Ia tampak emosi.

Walau sedikit ragu, Putri akhirnya membuka juga jendelanya. "Iyaah, silahkan masuk!"

Begitu berada di dalam, peri itu kontan mengeluarkan sebuah modem. Bentar, ini peri apa sales modem. Yaah, sepertinya peri ini memang merangkap jualan modem juga.

"Aku sudah mendengar permintaanmu, dan sekarang aku akan mengabulkannya." ujar peri itu seraya menyolokan modem tersebut pada PC Putri.

Putri sangat takjub melihat cara kerja modem itu. Terutama ketika peri itu mulai membuka sebuah situs bernama Google. Berbagai macam hal, bisa ditemukan di dalamnya. Peri itu lalu membuka situs facebook.com dan twitter.com.

"Nih, yaa Putri.. Ini namanya facebook, terus ini twitter. Ini adalah jejaring social yang biasa dipake oleh para Peri. Mungkin manusia belom ada yang tahu soal ini. Terus kalo ini namanya Google, dari sini kamu bisa cari-cari bermacam-macam informasi." ujar peri itu menjelaskan panjang lebar mengenai seluk beluk internet.

"Wah, terima kasih peri atas benda ajaib ini!!" Putri tampak begitu bahagia sekarang.

"Oh, iya.. Jangan lupa isi pulsa modemnya yaaa!!" pesan si peri sebelum pergi meninggalkan Putri.

Putri pun langsung mengakses semua yang bisa ditemukannya di internet. Ia lalu memperkenalkan modem itu pada keluarga dan teman-temannya. Sejak saat itu, manusia mulai menggunakan internet dan jejaring social. Di saat Putri merasa bosan, ia akan melihat-lihat video lucu di Youtube. Putri juga mengelola sebuah blog hingga ia menjadi seorang seleb-blogger.

Kini Putri sudah tidak galau lagi. Walaupun tak bisa kemana-mana, namun ia tetap bisa melakukan semua hal yang diinginkannya. Bila kangen pacar, Putri bisa skype-an. Bila mau ngegosip, ia bisa mention-mentionan dengan temannya di twitter. Putri pun hidup bahagia untuk selama-lamanya bersama modemnya..

***

Dongeng di atas emang nggak nyambung. Jadi nggak usah pasang muka sok-sok serius gitulah waktu ngebacanya. Huahaha. Dari dongeng ancur di atas, gue bisa ambil kesimpulan bahwa internet memang membawa banyak sekali manfaat buat kehidupan kita. 

Buat yang mahasiswa, mereka terbantu sekali dengan adanya google untuk bahan skripsinya. Buat yang jomblo, mereka bisa cari-cari kenalan baru di jejaring social untuk menjaring gebetan baru. Buat yang bosen atau galau, mereka bisa mengusir rasa itu dengan mencari hiburan di internet seperti melihat video lucu atau liat-liat video konser di youtube. Berkat internet pula, orang-orang semakin mudah untuk menjadi selebriti dan terkenal.

Namun, di balik semua manfaat di atas. Internet tetap punya dampak negatif. Itu semua tergantung dari cara kita menggunakannya. Jangan sampai keasikan ngeksis, hingga kita mengabaikan mama papa kita di rumah. Biar exist, tapi tetep harus peduli sekitar yaa.. ^^

Selamat Ngeksis!!

**Dongeng ini dibuat dalam rangka mengikuti Blog Writing Competition oleh AXIS. Kalo mau ikutan bisa klik gambar di bawah ini. ^^


Photobucket

0 komentar on "DONGENG : Putri Galau Dan Peri Exist"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates