Rabu, 29 Februari 2012

Pertemuan 2 & 3 : Belajar Dawai 1,2,3 & 4


Yosssh..


Sekarang gue mau cerita soal pelajaran yang gue dapet dari pertemuan kedua dan ketiga. Karena pertemuan-pertemuan berikutnya cuma 30 menit, jadi sengaja gue gabung biar postingnya nggak kependekan.. Muehehehe..


Jadi, pas kemaren itu gue diajarin memainkan melody sederhana. Pertemuan kedua gue belajar dawai 1 & 2. Pertemuan ketiga, gue belajar tentang dawai 3 & 4. Penekanan fretnya cuma sampe fret ketiga. Blom jauh-jauh. Pas belajar, otak gue sih ngeh abis ini harus kemana terus kemana. Tapi tangan gue masih keder, belom mampu ngikutin. Wakakakak.



Nah, untuk dawai 1 & 2. Yang diteken cuma fret 1 sama 3 doank. Fret 1 ditekan pake jari telunjuk. Fret tiga ditekan pake jari manis. Nggak boleh salah. Walaupun bunyinya sama, tapi tetep aje nggak boleh ketuker jarinya.


Abis itu gue belajar memainkan nada si-do-re-mi-fa-sol dengan dawai 1 & 2. Dawai 2, kalo dipetik lepas akan menghasilkan nada si. Dawai 2 yang ditekan pada fret 1, akan menghasilkan nada doDawai 2 yang ditekan pada fret 3, akan menghasilkan nada reDawai 1 yang dipetik lepas akan menghasilkan nada miDawai 1 yang ditekan pada fret 1, akan menghasilkan nada faDawai 1 yang ditekan pada fret 3, akan menghasilkan nada sol.


Untuk dawai 3 & 4. Yang ditekan fret 2 & 3. Fret 2 ditekan pake jari tengah. Fret tiga ditekan pake jari manis. Tangga nada yang gue pelajari adalah re-mi-fa-sol-la.


Dawai 4, kalo dipetik lepas akan menghasilkan nada reDawai 4 yang ditekan pada fret 2, akan menghasilkan mi. Dawai 4 yang ditekan pada fret 3, akan menghasilkan faDawai 3, kalo dipetik lepas akan menghasilkan nada solDawai 3 yang ditekan pada fret 2, akan menghasilkan la. 


Udah bos, sampe di situ doank. Nada si nya pake dawai 2. Btw, ini dengan catatan gitarnya kagak fals. Kalo kayak gitar gue, gue gak tau nada yang dihasilkan nada apaan. Wakakak. Gampang kan?! Kalo teori mah, udah gape gue.. *songong* Tapi giliran praktek... =___= Gak bertempo, masih suka salah naroh jari, kadang suka salah petik senar juga. x_x


Ngomong-ngomong, gue punya masalah. Gue kan dikasih PR latihan baca not balok buat yang dawai 3 & 4nya. Tapi, sampe sekarang gue masih belom latihan-latihan juga. =__= Pertama, gara-gara kemaren gue sempet sakit. Kedua, gara-gara gitar gue belom distem dengan bener. Wkwkwkwk. 


Gue nyetem dawai 1 & 2 aja, pas gue mau latihan dirumah. Itu gue nyetemnya pake feeling ama ingatan. Wakakakak. Kira-kira bunyinya udah sama belom ama yang gue denger di tempat les. Nah, dawai 3 & 4nya belom ketemu steman yang benernya. =___= Kemaren sih baru gue utak-atik sekitar setengah jam. Ntar malem mau gue utak-atik lagi. Moga-moga aja ketemu posisi yang pasnya.


Hehehehe. Yaudah, sekian cerita gue soal gitar kali ini. Matta ne~ ^^

0 komentar on "Pertemuan 2 & 3 : Belajar Dawai 1,2,3 & 4"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates