Rabu, 08 Februari 2012

YUI, the Greatest Love



Dalam hidup ini, kita pasti memiliki orang-orang yang kita sayangi atau cintai. Entah itu keluarga, saudara, teman, pacar, atau bahkan idola. Ya, idola. Itulah yang bakal saya omongin sekarang.

Saat kita berbicara mengenai idola mata kita pasti berbinar-binar. Ada sebuah gairah luar biasa yang membuat kita tak henti-henti membicarakannya. Ini semua karena kita mencintai idola kita. Saya punya banyak idola. Namun bila ditanya siapa idola saya yang paling nomor satu, saya bisa menjawab dengan mantap dan yakin, YUI. Namanya hanya terdiri dari 3 huruf dan seringkali tertukar dengan Yahoo User Interface.  Meski demikian, saya bisa bilang bahwa perempuan yang satu ini bener-bener luar biasa.

Ada begitu banyak kelebihan yang dimiliki YUI. Namun bila kita membahas tentang tu, mungkin akan membosankan bagi sebagian orang. Dia pintar main gitar, cantik, suaranya oke, bisa nyiptain lagu sendiri, dan lain sebagainya. Kalian bisa liat tentang itu dimana-mana. Jadi, kita nggak akan bahas tentang itu sekarang. Lagipula, sudah biasa bila fans mencintai idola karena kelebihannya kan??!

Lalu, hal lain apa yang membuat saya cinta mati ama YUI?? Sebelumnya ijinkan saya menceritakan awal perkenalan saya dengan YUI dan musiknya.

Semula, saya menganggap biasa lagu yang terdengar dari TV saat serial anime Bleach berakhir. LIFE, begitu judulnya. Lagunya cukup enak didengar, tapi bukankah OST Bleach memang bagus-bagus semua?! Satu hal yang menarik dari lagu ini, adalah suara penyanyinya. Unik, enak didengar, dan meski nggak bagus-bagus amat suaranya itu sulit dilupakan. Sangat khas.

Saya bercerita tentang YUI pada kakak perempuan saya. Dia adalah seorang Otaku, pastilah ia mengenal YUI jauh lebih baik dari saya. Lalu ia menunjukkan beberapa koleksi video YUI yang didapatnya di internet. Awalnya, ia bilang bahwa YUI adalah sebuah band yang nama bandnya menggunakan nama vokalis. Ini kesimpulannya yang diambil berdasarkan Music Video (MV) LIFE dan Rolling Star.

Saya menonton semua MV YUI yang dimiliki kakak saya. LIFE, Rolling Star, Namidairo, It’s Happy Line, dan I Remember You. Di antara semua lagu tadi, saya jatuh cinta dengan lagu I Remember You. Lagu itu sangat menyentuh, ditambah lagi Music Videonya yang sederhana namun sangat YUI. Entahlah kata apa yang lebih tepat untuk mendeskripsikannya. Di video itu, ia duduk melipat satu kakinya sambil bermain gitar. Lalu, saya pun jatuh  cinta pada caranya bernyanyi dan ekspresinya saat bernyanyi.

Dari situ, saya mulai mencari tahu tentang semua lagu-lagu YUI. Dan semuanya saya download dari internet. (-.-“)> Mohon maaf, saya belum punya cukup uang untuk membeli CD-CD aslinya. Tapi saya berjanji akan membelinya begitu saya punya uang. Untuk saat ini, saya baru memiliki CD Limited Edition “How Crazy Your Love” entah versi negara mana.  :3 CD tersebut saya beli dari sebuah Mall setelah mengelilingi 3 toko CDnya.

Dari perasaan yang biasa-biasa saja, saya jadi semakin mencintai YUI setiap kali saya memutar lagunya. Lagu Daydreamer yang penuh semangat. Lagu Tomorrow’s way yang sangat menyentuh. Lagu CHE.R.RY yang sangat ceria. Dan lain sebagainya. Saya sangat suka semua lagu YUI, hingga selalu menyempatkan diri untuk menghapal lirik-liriknya.


Perasaan itu kini terus tumbuh dan semakin tumbuh. Beberapa orang mungkin rasa sukanya telah layu. Beberapa orang mulai meninggalkan YUI, saat ia dewasa kini. Ada yang berpendapat jika YUI telah kehilangan semangatnya yang dulu. Dan ada juga yang berpendapat bahwa musik YUI yang sekarang jadi membosankan.

Saya tentu saja tidak setuju dengan pendapat itu. YUI berubah, saya tidak akan memungkiri hal itu. Tapi siapa yang tidak??  Semua orang pasti berubah. Dan saya tidak melihat perubahan dalam diri YUI sebagai hal yang buruk. Dan jika memang YUI kehilangan semangatnya, bagaimana mungkin ia memiliki perkembangan suara yang begitu bagus sekarang?? Bagaimana mungkin ia membuat begitu banyak variasi nada pada lagunya?? Atau bagaimana mungkin ia menciptakan begitu banyak lagu hanya dalam waktu setahun?? Saya dapat mengatakan bahwa itu semua ia kerjakan dengan kesungguhan hati.

Saya tidak ingin mempermasalahkan selera orang lain. YUI mengubah gaya musiknya, karena ia ingin menantang dirinya sendiri untuk membuat musik yang berbeda. Dan sejauh ini, saya masih menyukai lagu-lagunya. Bahkan tiap kali YUI dikabarkan akan mengeluarkan single atau album baru, saya selalu menantinya dengan tidak sabar. Itu karena YUI selalu memberikan lagu yang berbeda dari sebelumnya, hingga membuat kita bertanya-tanya seperti apa lagi lagu yang berikutnya.

Di mata saya, YUI adalah artis yang sangat manusiawi. Dia nggak suka jaim. Dia sering melakukan hal-hal konyol. Dia senang lari-lari di pantai. Dia menciptakan lagu dengan bahasa inggris yang berantakan (YUI go). Dia kadang-kadang masih suka fals, sewaktu menyanyi live. Dia pernah lupa lirik, dalam beberapa penampilan livenya. Dia menyanyi dengan ekspresi yang begitu maksimal tanpa takut terlihat jelek. Dan masih banyak lagi. n Justru dari hal-hal itulah, saya akhirnya jatuh cinta dengan sangat dalam pada YUI.

Karena di balik tingkat kepopulerannya yang tinggi, YUI masih tetap seorang manusia biasa. Yang semasa kecilnya melakukan tindakan-tindakan tidak terduga seperti menangkap bayi babi hutan atau kabur dari rumah dengan sepeda. Yang dulunya selalu merasa kesepian, karena ibunya yang sibuk bekerja dan jarang berada di rumah. Yang mengatakan hal-hal aneh seperti meminta kakak laki-laki pada ibunya (yang tentu saja tidak mungkin), atau bertanya apakah dari payudara atlet Sumo bisa keluar susu. (LOL, bisa-bisanya dia nanya gitu >.<). Itu yang membuatnya berbeda dari artis-artis lainnya.

(to be continued)

**Sengaja gue bikin bersambung, karena kepanjangan kalo diposting semua.. LOL Lanjutannya bisa dibaca di bukunya, nanti kalo udah kelar dan terbit. ^^b 

1 komentar on "YUI, the Greatest Love"

Akira Tsubasa on 8 Februari 2012 15.43 mengatakan...

Bagus bgt kak! Lebih bagus dari punyaku ^^b

Tapi, yg sumo itu, ternyata… -_-

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates