Selasa, 24 April 2012

Chord F oh Chord F


Jujur, gue gatau udah pertemuan yang ke-berapa kali untuk posting gue kali ini. XD


Kemaren, lebih tepatnya dua hari yang lalu, gue ngeles seperti biasa di PCMS Citra. Berhubung temen gue lagi keluar, jadi gue-yang memang tiap berangkat selalu bareng nyokap ke Vihara-langsung menuju ke tempat les, tanpa mampir-mampir dulu. Gue kan ngelesnya jam 3, tapi nyokap gue berangkatnya jam 1. Demi efesiensi bensin, tenaga, dan waktu, gue mau gamau berangkat lebih awal dari jam yang ditentukan.


Nah, kan gue sampe lebih cepet tuh. Jam dua, gue udah dateng ke tempat les. Kebetulan, kalo hari Minggu itu PCMS emang sepi. Karena gak ada murid laen lagi, guru les gue bilang langsung belajar aja. Yauda deh.. Hoho


Pas masuk ke kelas, guru gue lagi nyetel youtube. Dia nyetel lagu eternal flames tapi yang udah di-cover versi akustiknya entah sama siapa. Guru gue ngomong gini, "Ini chordnya gampang loh, Sis." Terus dia mulai main-mainin chord gitu. Terus gue sautin gini, "Iya, gampang buat mas Agus, buat saya mah susah.." (=.=")  

Pertemuan kemaren, agak berbeda dari pertemuan biasanya yang berpatokan pada buku. Kemaren, lebih santai. Dan karena lagi bahas soal chord-chord lagu akustik, gue langsung aja bilang "Mas, tau YUI ga??! Itu juga chordnya gampang yang It's Happy Line."


Songong kan gue?! Lol.


Terus guru gue langsung browsing lagu YUI yang gue sebutin tadi. Dia dapet tuh video "It's Happy Line" yang cuplikan film Taiyou no Uta. Ihiiwh. Terus guru gue nyeletuk, "Eh, Kakak pernah denger nih lagunya dia!!"


Oh, jelas!! Secara YUI kan terkenal gitu. Lol. Nah, guru gue tuh pernah dengernya yang 'Good-bye days'. Soalnya kan, emang kebanyakan orang tau YUI dari lagu itu. Hoho. Yang resenya, dia langsung bisa maenin chordnya 'It's Happy Line' cuma dengan ngeliat video itu beberapa kali. (=.=") Susah deh ye, kalo udah master mah!!


Abis liat video itu, guru gue ajarin gue beberapa chord yang dipakai untuk lagu itu, dan beberapa chord dasar lainnya. Yang dengan mudahnya gue lupain, begitu gue melangkah keluar kelas. (=.=") Kalo nggak salah, guru gue ngajarin chord D, Dm, D7, E, Em, E7, A, Am, A7, dan yang paling susah itu F sama Fm.


Gue sampe hampir putus asa, maenin chord yang satu itu. Tangan gue udah pada pegel-pegel dan berasa mau kram, tapi tetep aja chordnya ga bunyi. 


Maan~ tapi kalo gue ngga bisa maenin chord F ntar gue ngga bisa maenin lagunya YUI. (T___T) Secara lagunya dia kan banyak yang pake chord F sama Fm. Ini tantangannya berat buat gue. Belom lagi, gue nggak bisa latihan di rumah karena gue belom beli-beli senar buat ganti senar dua gue yang putus. 


Tapi apapun kesulitannya, harus gue lalui. Ya nggak?! Walau dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk belajar gitar, suatu saat nanti gue harus jago maen gitar. LOL. XD


Doain gue supaya minggu depan nanti udah bisa maenin chord F yaa.. Kalo gue udah bisa maen chord F, gue bakal diajarin maenin lagu 'It's Happy Line'.


(T___T) Matta ne~

0 komentar on "Chord F oh Chord F"

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates