Kamis, 10 Mei 2012

Perjuangan Menjadi Kolektor Komik #1


Sebenernya udah lama gue kepengen ngoleksi komik-komik jadul, yang gue suka waktu kecil. Beberapa diantaranya adalah Pengantin Demos, SOS, Time Limit, Empat Sekawan, dll. Cuma, nyarinya itu susah banget. Daaaaan kalopun ada itu harganya muaaahaal. Buat perbandingan, harga manga normal saat ini Rp 16.500, sedangkan harga manga langka itu bisa mencapai Rp 50.000 per volume tergantung dari tingkat kemahalannya.


Nah, karena gue kangen banget sama manga2 itu..gue nyoba buat cari-cari judul2 manga di atas di kaskus. Sebagian judul lagi dalam proses transaksi, sebagian lagi nanti aja lah kalo udah punya uang lagi. Hoho.


Sekarang, gue mau ceritain proses pengumpulan komik-komik tsb :3. Cekidot.



1) Pengantin Demos


Ini yang beli kakak gue. Dia belinya di kaskus, seharga Rp 250.000,-. Tapi sayang, kurang satu volume. Nomor 7-nya nggak ada. Kondisi sih, masih bagus. Masih ada jacket covernya. Hoho. Gue sih lagi nyari nomor 7-nya biar lengkap. Udah nemu di tokopedia, harga Rp 8.500. Semoga stoknya masih ada.. :3


Buat yang belom tau, ini ceritanya tentang iblis bernama demos, yang mencari tubuh pengganti untuk calon pengantinnya Venus. Demos dan Venus ini awalnya adalah dewa dan merupakan saudara kembar. Tapi karena mereka saling jatuh cinta, Jupiter mengutuk mereka. Demos, harus menjalani takdir sebagai iblis dan dewa dari segala kehancuran. Sementara Venus, harus membusuk perlahan di neraka. Demi menyelamatkan Venus, Demos harus mencari tubuh pengganti untuknya. Dan manusia yang terpilih, adalah Minako (yang juga berarti Venus). 


Di tengah perjuangannya untuk membawa Minako ke alam Venus, ternyata Demos malah dilema. Dia yang seharusnya senang jika Minako dalam bahaya, sering kali malah menyelamatkan nyawa Minako.


Pengantin Demos ini ditamatkan sementara sampai volume 17 dengan ending yang masih menggantung. Tapi denger-denger, di Jepang sequelnya Demos udah keluar. Hoho


Gambar diambil dari sini


2) Empat Sekawan


Pas banget saat gue lagi iseng-iseng nyari manga "Time Limit" karangan Ringo Hijiri sensei, ada post di kaskus yang ngejual manga Empat Sekawan. Man~ ini manga langkanya minta ampun. Bahkan lebih langka dari "Time Limit". Yang gue beli ada 4 volume, tapi gue gatau aslinya ada berapa. Gue beli seharga Rp 26.000/volume. FYI, di lapak lain jualnya Rp 50.000/volume. Ckck.




3) SOS


Ini manga karangan Yoko Matsumoto sensei yang biasa bikin manga2 misteri. Yang gue inget dari manga ini adalah tokoh utamanya bernama Donna. Ini cerita misteri tapi banyak unsur-unsur humornya juga. Gue beli seharga Rp 100.000 untuk 7 volume. Di tempat lain, ada yang jual Rp 120.000, Rp 140.000, bahkan Rp 175.000,-. ^^ Barangnya udah dikirim, tapi masih belom sampe. Hihihi.


Gambar diambil dari sini


Untuk sekarang, baru ini yang gue punya. Gue juga lagi mau ngumpulin manga serial cantik, kayak Salad Days ama Sad Love Song. Semoga gue bisa lengkapin koleksi gue.. :3

5 komentar on "Perjuangan Menjadi Kolektor Komik #1"

Siamang on 10 Mei 2012 13.58 mengatakan...

empat sekawan sama sos kayaknya bagus kak cizu
jadi pingin baca :D

Cizu Chan on 10 Mei 2012 14.10 mengatakan...

Bagus, May.. ^^
Itu aku baca pas aku SMP, tapi masih keinget sampe sekarang. Wkwkwk
Cuma udah susah nyarinya. Banyakan yang dijual eks rental gitu. :3

Siamang on 10 Mei 2012 16.01 mengatakan...

empat sekawan sampe berapa vol y? itu ceritanya detektif kembar kn y??

Cizu Chan on 11 Mei 2012 07.13 mengatakan...

di wikipedia sih cuma sampe 4 katanya.
Iyee, kembar empat. Kocak abis deh ceritanya. XD LOL

ruth sinta on 25 Maret 2014 15.19 mengatakan...

wah komik2 yg kamu beli itu bacaan ku pas SD-SMP..senang rasana lihat komik2 jadul kembali ^_^..
seandaina ada komik online nya ya EMpat Sekawan susah dicari :'(..
aku masih ingat ceritana tentang detektif kembar 4 yg slalu bs mmcahkan misteri..

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates