Jumat, 18 Mei 2012

Segalanya Butuh Aksi


Belakangan ini gue banyak mencari-cari info tentang penerbitanbaik indie maupun mayortentang tips menulis,tentang mengirim cerpen ke media cetak, dan lain sebagainya. Tapi gue belum melakukan langkah apa pun, yang berhubungan dengan menulis sendiri. Gue belum bikin satu cerita pun. Gue sibuk mencari info, melakukan riset tentang genre yang sedang digemari saat ini, tapi gue belum menulis cerita itu sendiri. 


Well, yah.. Katakanlah gue adalah orang yang cukup menyedihkan. Sangat ironis, jika seseorang punya banyak teori dan ide-ide di kepalanya tapi belum melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Tipe-tipe orang yang terlalu banyak berpikir. Berpikir bagaimana kalau ternyata tulisan gue nggak ada yang baca. Berpikir bagaimana kalau ternyata naskah yang udah gue bikin dianggap belum layak terbit oleh penerbit. Berpikir bagaimana kalau ternyata bukunyaandai kata diterbitkan secara indie nggak laku. Dan seterusnya.


Maaan~ padahal tulisannya aja belum ada. Padahal karyanya aja belum diselesaiin. Orang-orang yang kayak gue inilahyang terlalu banyak berpikiryang akhirnya tidak berani melakukan apa pun. Yang akhirnya mengurungkan niat, dan hanya mampu melangkah setengah jalan. See?! Di saat orang lain udah bisa memajangkan karyanya di ava twitter, foto Profil FB, blog, dan sebagainya, gue masih berada di tempat yang itu-itu aja.



Jadi gue akan mengubah strategi.


Ini harus gue lakukan, kalo gue mau tahun depan bisa nonton konser YUI pake royalti penjualan buku gue. Atau kalo gue nggak mau galau, jika Avenged Sevenfold benar-benar menggelar konsernya kembalisetelah beberapa waktu silam sempat batalhanya karena gue nggak punya cukup duit buat beli tiket. Dan yang paling mendesak, Bullet For My Valentine akan segera merilis album terbarunya tahun ini (kabarnya bulan Oktober mendatang). >.<


Strategi gue itu kurang lebih adalah menyelesaikan satu buku (tidak termasuk manga), dan menulis dua cerita setiap minggu. Kelihatannya agak mustahil untuk diri gue yang sekarang. ==a Tapi, yaa.. kan kalo mau sukses kita jangan terlalu memanjakan diri sendiri. Dan gue udah cukup memanjakan diri gue selama dua puluh dua tahun hidup gue (oh, shit!! Tahun ini gue bakal berumur 23???!!).


Oke, no more talks. Pokoknya gue harus mulai nulis malam ini juga. Titik.


cizu hwaiting!!


"Untuk mencapai hasil yang besar, dibutuhkan perjuangan yang besar pula." _cizu quotes_





1 komentar on "Segalanya Butuh Aksi"

Marisa Agustina on 18 Mei 2012 09.38 mengatakan...

semangat!!! ^^
seribu langkah ke depan ga akan pernah terjadi bila tak ada langkah pertama #selfreminder
;p

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates