Rabu, 13 Juni 2012

Apa Yang Gue Suka Dari Korea Adalah Balladnya.


Suatu hari temen gue pernah bertanya sama gue, sewaktu gue lagi mendengarkan lagu-lagu korea di playlist gue.


"Suka Korea juga, Gan?!"


Oke. Gue mungkin kelihatan fanatik dengan hal-hal berbau Jepang, tapi ya gue juga suka Korea. Dan gue nggak ngerti kenapa bisa muncul doktrin di sekitar gue. Bahwa kalo lo suka musik Jepang, maka lo bakalan susah buat suka musik Korea. Begitu juga sebaliknya. Konon karena aliran mereka yang berbeda. 


Padahal, nggak juga ah. Lagu Korea yang dibikin versi Jepang, udah bisa disebut lagu Jepang. Terus apa bedanya. Yah, tapi ini kan menurut gue. Dan gue percaya setiap orang punya penilaian yang berbeda-beda. Nggak perlu samaan juga, kan.



Btw terlepas dari urusan Jepang dan Korea, salah satu genre favorit gue di musik Korea adalah Ballad. Yes!! Lagu Balladnya Korea itu menyayat hati, man~ Kalo kalian gemar nonton drama Korea, pasti kalian bakal diperdengarkan soundtrack-soundtrack yang sangat memperkuat suasana adegan. Terutama adegan sedihnya. Damn!! Bikin gue nggak tahan buat nggak nangis waktu menonton.


Beberapa musisi Ballad yang gue suka itu adalah Davichi, Izi, WAX, Baek Ji Young, JUST dan LYn. CMIIW, kalo ternyata diantara mereka ada yang bukan beraliran Ballad. 


Dengerin lagu-lagu mereka itu memang bikin galau, tapi itulah bagusnya Ballad. Bisa meresap sampai ke hati. Makanya gue sekarang lagi demen ngumpulin OST-OST drama karena selain bagus-bagus, gue jadi bisa mengenal lebih banyak musisi Korea yang beraliran Ballad. 


Anyway, kalo kalian punya rekomendasi gue bakal menerima dengan senang hati. ^^ Gamsa hamnida, chingu. :)

2 komentar on "Apa Yang Gue Suka Dari Korea Adalah Balladnya."

Arif Chasan on 13 Juni 2012 10.42 mengatakan...

"Gan" ? agan maksudnya? :O

Cizu Chan on 14 Juni 2012 14.29 mengatakan...

Hooh, Rif. ^^

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates