Sabtu, 29 Desember 2012

Gagarin Attack!! Super Speedy, The World in Your Hand.


Entah kenapa semua orang berwajah tegang, saat aku tiba di kantor walikota TelkomCity. Pak Walikota, beberapa warga kota, dan aparat kepolisian tengah mengadakan rapat dadakan, terkait issue kemunculan benda asing mencurigakan yang sempat terekam oleh satelit kami. Di layar monitor, kami sedang terhubung dengan kepala Badan Luar Angkasa TelkomCity. Profesor Yano.

“Ada lima benda asing berbentuk piring terbang, yang akan mendarat di bumi dalam waktu dekat. Setiap menit, pergerakan mereka semakin mengarah ke kota ini. Saya harap kita semua bisa langsung bersiaga dan menyiapkan strategi untuk menghadapi mahluk asing ini,” ujar Profesor Yano. Pria berusia enam puluh tahunan itu tampak cemas.

“Gagarin..,” dalam pikiranku tercetus begitu saja tentang kejadian beberapa saat lalu.

Semua orang memandangiku, dan mulai bereaksi hebat karena mendengar nama itu. “Tidak mungkin, apa alien-alien dari planet Gagarin itu benar-benar ada?!” Beberapa orang mulai berdesas-desus.

Seminggu yang lalu, sebuah email tak dikenal masuk ke sistem pengamanan TelkomCity. Email itu berisi kode-kode mirip HTML. Ketika Pak walikota menunjukan email tersebut padaku, aku merasa ada kejanggalan dalam email ini. Aku pun berupaya memecahkan kode tersebut dan ketika akhirnya berhasil ternyata kode itu mengandung sebuah surat yang berisi ancaman.

Kami, tamu dari luar angkasa akan merebut sumber daya energi milik kalian. Bersiaplah!

Gagarin.
Tiba-tiba pak walikota menepuk pundakku lembut. “Clara, apa kamu yakin dengan dugaanmu barusan?!”

Aku menahan napas, berpikir sejenak lalu mengangguk mantap. Pak walikota langsung memberi komando kepada aparat kepolisian untuk mengamankan warga kota dan berjaga

Aku tahu ini bukan perkara main-main. Salah sedikit saja, TelkomCity bisa hancur berantakan. Apapun yang terjadi, tidak akan kubiarkan alien dari planet Gagarin mengusik ketenangan kota tercintaku ini.

*** 

Namaku Clara. Aku baru berusia 19 tahun. Namun karena IQku yang mencapai angka 200, aku mendapat gelar sarjana dengan predikat cum laude pada usia 14 tahun. Warga kota menjulukiku “Super Speedy” karena kemampuan berpikirku yang sangat cepat. Sungguh, aku bukan superhero yang memiliki kekuatan khusus seperti layaknya Superman (walaupun nama kami sedikit mirip, Clark dan Clara). Aku hanya manusia biasa, yang didukung oleh teknologi canggih. Sesederhana itu. Dan kini, aku bersama Pak walikota dan aparat kepolisian sedang berhadapan dengan puluhan layar dari speedy monitoring yang mengawasi setiap sudut dan area TelkomCity.

Biar kujelaskan sedikit mengenai sumber daya energi kami, yang menjadi incaran alien planet Gagarin. Kota kami dikenal memiliki teknologi canggih dan tingkat keamanannya sangat tinggi. Tidak pernah ada tindakan kriminalitas berskala besar dalam kota ini, karena segalanya terorganisir dengan baik. Ada sebuah sistem kendali dan pengamanan khusus yang menjaga tatakota dan perekonomian TelkomCity.



Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa dibalik semua itu, ada sumber daya energi yang sangat besar, yang berguna untuk menjalankan sistem & peralatan canggih tadi. Sumber daya energi itu, kami sebut Telkom Speedy. Sumber daya ini tersimpan dalam sebuah modem yang telah diamankan secara khusus oleh Badan Intelijen TelkomCity.

“Lihat, piring-piring terbang itu telah tiba!! Segera siapkan senjata untuk bertempur!!” seru Pak Walikota.


Dari dalam piring-piring terbang tersebut, bermunculanlah mahluk menyerupai robot yang berwarna kebiruan. Semua tampak sama, kecuali alien robot dengan antena (mungkin pemimpinnya) yang berdiri di atas piring terbang sambil memegang sesuatu. Sebuah benda berbentuk persegi, mirip sebuah remote. 


Beberapa orang kepolisian mulai keluar dari markas dengan senjata lengkap, untuk menyerang alien robot tersebut. Satu per satu desingan peluru diluncurkan. Tapi alien robot itu ternyata kebal dengan senjata api. Pemimpin alien robot tampaknya mengendalikan pasukannya dengan benda kotak dalam genggamannya itu. 

WARNING!! YOUR KOMPUTER WAS INFECTED BY VIRUS TROJAN

Dalam tempo singkat seluruh monitor memuat tulisan yang sama. Gawat!! Teknologi canggih yang dimiliki alien tersebut ternyata mampu meretas sistem keamanan milik TelkomCity. Pak walikota tampak panik.

“Clara, bagaimana ini? Apa lagi yang bisa kita lakukan untuk menghadapi serangan alien planet Gagarin ini?” pak Walikota tampak pasrah dan ia mulai berdoa.

“Tenang, pak. Aku punya cara. Bapak doakan aku saja dari sini, ya..”

Aku bergegas keluar dari markas dan menuju tempat dimana alien-alien robot itu berada. Alien Gagarin itu pasti sedang dalam perjalanan menuju kantor Badan Intelijen TelkomCity untuk mengambil alih Telkom Speedy  Berbekalkan laptop dan smartphone dengan operator Telkomsel dalam genggamanku (smartphone kugunakan sebagai pengganti modem), ditambah jaringan akses dari Indonesia Wifi, aku akan mencoba meretas balik sistem kendali mereka.

Setelah beberapa menit berlalu, aku berhasil masuk ke sistem. Namun… ini benar-benar membingungkan. Dahiku berkerut-kerut melihat sistem yang sama sekali belum pernah dipakai oleh manusia di belahan bumi manapun. Mendadak salah satu alien robot mengganggu aktivitasku. Dengan susah payah, sambil tetap menenteng laptop dan smartphone, aku berusaha menghindari serangan dadakan tersebut.

Di saat aku mulai kewalahan, tiba-tiba smartphone-ku berbunyi. Ringtone yang kuunduh dari Melon Indonesia menjadi penanda adanya pesan singkat yang masuk. Lalu aku menyadari sesuatu hal yang mencengangkan. Tapi juga menggembirakan. Ternyata alien robot dari Gagarin ini, tidak dapat menerjemahkan suara musik ke dalam sistem mereka. Sepertinya sistem kendali mereka mengandalkan gelombang supersonic. Sehingga, jika ada suara musik mengalun otomatis gerakan mereka akan terhenti akibat gangguan sistem dan radar.

“Semuanyaaaa, nyalakan lagu apa saja yang ada di telepon seluler kalian!!” seruku. Walaupun bingung, namun orang-orang memilih untuk menuruti permintaanku. Alunan lagu pun mulai terdengar di sana-sini.

Ketika para robot alien itu berhenti bergerak, aku langsung berlari menuju pimpinan alien Gagarin dan merebut remote kendali dalam genggamannya. Lalu aku kembali berkutat dengan laptopku, untuk mengembalikan sistem keamanan TelkomCity yang tadi berhasil diretas dan sedikit mengutak-atik sistem kendali pada remote kendali ini.

Oh, Wow! Ternyata di remote ini ada fitur bantuan juga, terima kasih Tuhan!

Beberapa saat kemudian, aku meminta agar semua musik berhenti diputar dan lihat apa yang terjadi selanjutnya. Alien-alien robot beserta pemimpinnya itu masuk kembali ke piring terbangnya dan pergi meninggalkan TelkomCity. Aku yang merancangnya demikian. Satu per satu sistem keamanan kembali normal. Warga kota mulai berlarian keluar rumah dan bersorak sorai.

Pak walikota yang baru saja tiba kemudian berseru, “Clara, You are Super Speedy!! The World in Your Hand!!” Kalimat yang sama, dengan pesan singkat yang tadi dikirimkannya.

Aku pun hanya tersenyum tersipu.

*** 

Warga kota TelkomCity telah kembali menjalankan aktivitasnya. Namun, malam ini kami bersama-sama menyaksikan liputan aksi penyelamatan Super Speedy dari alien robot planet Gagarin yang disiarkan oleh TelkomVision.

Oh, iya. Kurasa aku tidak dapat ikut nonton, karena aku masih harus memasang program Antivirus yang kudapatkan dari konten Speedy pada sistem keamanan kami. Dan pak Walikota memintaku untuk menyelesaikannya malam ini juga.

Asal tahu saja, bagiku Pak walikota itu jauh lebih seram ketimbang alien planet Gagarin.



FIN         



sumber gambar : Google

2 komentar on "Gagarin Attack!! Super Speedy, The World in Your Hand."

Afl@sh on 30 Desember 2012 10.12 mengatakan...

wah... keren banget nih ceritanya... jangan lupa mampir dan komen ya di http://rhianzflash.blogspot.com/2012/12/new-generation-super-speedy-world-in.html

myalizarin on 30 Desember 2012 18.18 mengatakan...

Bagus, Ciz :D

Tulisan punya gw serius banget :v

Posting Komentar

Posting tanpa komentar, bagai ayam KFC nggak pake saos. Yuk ngomentarin posting saya.. :3

Followers

Space For Rent

 

Refresh My Mind Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Buy Unlocked iPhone | Marital Affair | Blogger Templates